ULASAN 1 : Is Android Really Just Linux?

Video yang saya akan ulas diambil dari youtu.be/BkP6FTy0a4Y berjudul “Is Android really just Linux? – Gary explains” dengan nama channel YouTube “Android Authority”.        Pada video berdurasi 8 menit 53 detik ini Android Authority mencoba menjawab pertanyaan yang sering terjadi di masyarakat apakah Android sebenarnya adalah Linux?

Seringkali kita menganggap Linux merupakan sebuah OS, biasa dikaitkan dengan Ubuntu dan kawan-kawannya. Padahal sebenarnya Linux hanyalah sebuah kernel, sangat berbeda dengan Ubuntu. Ubuntu dibangun dengan Linux, namun Linux bukanlah sebuah OS. Hal ini yang bisa membuat dua pendapat terkait pertanyaan diatas.

Pertanyaan diatas bisa jadi benar jika kita mengerti Linux itu apa. Karena memang sesungguhnya Android dibangun dengan kernel Linux. Namun jika kita justru menganggap Linux sebuah OS, maka jawaban pertanyaan tersebut adalah salah. Karena Android sendiri merupakan OS. Ada banyak lapisan-lapisan sistem yang digunakan untuk membuat Android, dan yang paling dasar atau paling bawah adalah kernelnya yang menggunakan Linux.

Melalui video tersebut Android Authority bermaksud untuk menjelaskan ke kita secara garis besar sebenarnya Linux itu apa dan kaitannya terhadap sistem operasi yang beredar sekarang.

Github Account : rzieggy
URL Video : youtu.be/BkP6FTy0a4Y (Durasi : 8 menit 53 detik)
URL Ulasan : http://osyangkucintai.blogspot.co.id/2017/12/ulasan-2-is-android-really-just-linux.html
Video Author : Android Authority
Pemetaan konten : week00
Revisi pertama : 2 Desember 2017
Revisi terakhir : 2 Desember 2017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RANKING 09

ULASAN 2 : Google Photos - Should You Be Worried About Your Privacy